Selasa, Juli 19, 2016

PSI Boyong 43 Kontainer Dokumen ke Kemenkumham Untuk Verifikasi

JAKARTA, M86 - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftar sebagai partai politik ke Kementerian Hukum dan HAM, Senin (18/7/2016) siang.

Tampak hadir Grace Natalie (ketua Umum PSI), Raja Juli Antoni (Sekjen PSI) dan Isyana Bagoes Oka (Ketua PSI).

Rombongan PSI diterima langsung oleh Tehna Bana Sitepu (Direktur Tata Negara sekaligus Ketua Penerimaan Pendaftaran Partai Politik) dan Baroto (Kasubdit Partai Politik).

"Hari ini PSI datang mendaftar ke Kemenkumham lengkap dengan segala pesyaratan administratifnya, bahkan melebihi syarat-syarat yang ditentukan oleh undang-undang," ungkap Raja Juli Antoni.

Lebih lanjut Toni menjelaskan bahwa tumpukan kertas yang diantarkan ke Kemenkumham tidak hanya tumpukan kertas adminstratif semata.

"Kami membawa harapan anak muda dari Sabang sampai Merauke untuk terciptanya sebuah tatatan politik baru yang berpihak kepada masa depan anak muda Indonesia." Jelas Toni.

Sementara itu, Tehna Bana Sitepu, mengapresiasi kedatangan PSI. Sitepu berharap calon-calon partai lain dapat segera mendaftarkan juga.

"Bagus. Saya sangat apresiasi kedatangan PSI kami siap periksa 43 kontainer yang berisi syarat administrasi partai yang diantar PSI berdasarkan kriteria peraturan. Kami masih tunggu sampai tanggal 29 Juli bila ada partai yang akan mendaftar. Silahkan. Kami akan membantu," ungkap Sitepu.

Toni mengapresiasi kinerja panitia penerimaan pendaftaran partai politik, kementerian hukum dan HAM.

"Panitia penerimaan pendaftaran ini sangat baik dan profesional. Kerap kami datang berkonsultasi. Mereka layani kami dengn baik dan terbuka," ujar Toni. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar